Selasa, 15 Maret 2011

BMT MataAir Hadir di Jakarta Utara


Sejak berdirinya BMT (baitul maal wat tamwil) MataAir cabang kapuk muara jakarta utara yang diprakarsai oleh Gp Ansor Jakarta Utara telah memberikan kredit kepada usaha kecil menengah di wilayah sekitar sebesar 100 juta. Hal tersebut diungkapkan oleh M. Irsyad selaku manager operasional BMT  MataAir yang berlokasi di kapuk muara penjaringan Jakarta Utara.
Hal ini disambut baik oleh kalangan masyarakat sekitar, mereka berharap bahwa BMT ini mampu menjadi salah satu jalan keluar dalam mengembangkan usahanya. "Saya merasa terbantu dengan adanya BMT ini, dan harapan saya bahwa BMT ini bukan hanya memberikan pinjaman modal tapi juga menyediakan usaha yang lain seperti pengadaan sembako murah dan sebagainya yang dibutuhkan oleh masyarakat." ungkap salah satu nasabah BMT MataAir.
Menurut M. Irsyad, "kami menargetkan sampai dengan satu milyar rupiah yang akan disalurkan kepada para pedagang usaha kecil dan menengah di wilayah jakarta utara khususnya bagi warga NU yang memiliki usaha akan kami berikan kredit tanpa bunga hingga akhir tahun ini." Kemudian lanjutnya "pertiga bulan ini sampai dengan maret, jumlah nasabah yang terdata sebanyak 210 orang dengan pengucuran kredit sebesar 120 juta, yang kami prerioritaskan bagi mereka para pedagang yang ada di wilayah pasar tradisional."
Ditempat terpisah Kepala Cabang BMT MataAir Jakarta Utara yang juga Ketua Ansor Jakarta Utara mengatakan bahwa kedepan seluruh kader Ansor se-jakarta utara melalui pimpinan PAC dan ranting-ranting akan memperluas pengembangan BMT MataAir ini dalam rangka membangun kemandirian ekonomi di masyarakat. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar